Cara Alami Menyembuhkan Luka Terkena Pisau

Cara Alami Menyembuhkan Luka Terkena Pisau

Cara Alami Menyembuhkan Luka Terkena Pisau

Cara Alami Menyembuhkan Luka Terkena Pisau. Memasak adalah hal yang menyenangkan bagi wanita. Ketika di dapur tentu saja Anda tidak lepas dari bahan cutting makanan. Tapi kadang-kadang ketika Anda secara tidak sengaja tangan Anda adalah korban dari pisau tajam. Biasanya terkena pisau sembuhnya akan lama dan menyakitkan, tentu saja tidak nyaman. Untuk itu Anda harus meyimak bahan-bahan alami untuk menyembuhkan luka bisa di coba sendiri dirumah. Baca juga: Penghilang Bekas Luka Lama

Cara Alami Menyembuhkan Luka Terkena Pisau

1. Bawang Putih

Salah satu bahan alami untuk menyembuhkan luka terkena pisau yaitu juga berasal dari bahan dapur Anda yang sering digunakan untuk memasak yaitu bawang putih. Anda bis amenggunakan bawang putih sebagai pertolongan pertama yang cepat dan mudah. Bawang mudah dapat menjadi antiseptic bagi luka Anda sehingga mempercepat kesembuhan. Namun biasanya Anda akan merasakan sedikit perih, namun luka Anda akan mudah cepat sembuh.

2. Lidah Buaya

Selain bawang putih untuk menyembuhkan luka terkena pisau yang lainnya adalah lidah buaya. Tentu Anda mengenal tanaman yang satu ini, selain bermanfaat untuk perawatan rambut ternyata lidah buaya ini juga bisa menjadi gel alami untuk menyembuhkan luka terkena pisau.

3. Bubuk Kopi

Di saat terkena pisau tentu darah akan mengucur dengan deras dan terasa sangat perih. Bahan alami dapur lainnya yang juga bisa Anda gunakan adalah bubuk kopi. Gunakan bubuk kopi untuk menghentikan perdarahan luka tangan Anda yang teriris oleh pisau.

4. Daun neem atau intaran

Bukan hanya itu saja loh ladies, bahan alami lainnya yang juga dapat Anda jadikan sebagai penyembuhan luka teriris pisau adalah daun neem atau intaran. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya peru menumbuk daun neem atau intaran sampai lembut lalu bubuhkan pada luka Anda.

5. Bawang Merah

Dan bahan dapur terahir yang bisa untuk menyembukan luka yang lainya adalah bawang merah. Tumbuklah bawang merah hingga halus lalu oleskan pada luka Anda, biarkan urang lebih selama 1 jam, lalu bilas dengan air bersih.

Semoga artikel diatas semoga bermanfaat selamat membaca.

author

Author: