Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis – Kumpulan beberapa resep dan cara yang paling praktis membuat Sushi. Sushi adalah makanan Jepang yang banyak digemari oleh banyak orang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sebenarnya sushi yang terbuat dari nasi yang dibentuk bersama dengan lauk pauk dan sayuran.

Masakan Jepang yang satu ini biasanya memiliki rasa asam dan karena lembut dibumbui dengan campuran cuka, garam, dan gula. Sushi termasuk dalam salah satu makanan sehat yang banyak mengandung protein yang sangat berguna bagi kesehatan kita.

Bagi mereka yang suka makan sushi dan ingin mencoba untuk membuat sushi di rumah sesuai dengan selera teman-teman, jadi tidak perlu membayar cukup mahal untuk makan sushi di sebuah restoran Jepang, silakan lanjutkan untuk mengikuti artikel ini akan membahas tentang koleksi saya Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis berikut ini:

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis

Resep Masakan Sushi Tradisional Jepang

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis
Bahan :
– 540 gram (2 1/2 cangkir) beras koshihikari
– 200 gram salmon segar, potong 1 cm
– 935 ml (3 3/4 cangkir) air dingin
– 125 ml (1/2 cangkir) cuka beras
– 2 sendok makan gula kastor
– 1/2 sendok teh garam
– 6 lembar nori
– 1 alpukat, belah 2, kupas, iris tipis, cincang

Penyajian :
– Saus kedelai
– Pasta wasabi
– Acer jahe

Cara Membuat :

Taruh beras kedalam sebuah saringan, kemudian cuci beras dengan air dingin yang mengalir hingga bersih. Setelah itu taruh beras dan air ke dalam panci besar, tutup, masak dengan api besar, dan didihkan. Kecilkan api dan tutup selama 12 menit atau hingga air terserap, angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit. Campur cuka, gula dan garam dalam mangkuk kecil, kemudian pindahkan nasi ke dalam mangkuk kaca besar, aduk nasi dengan menggunakan pengaduk kayu, setelah itu secara bertahap tambahkan cuka, aduk perlahan hingga rata. Tunggu selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin. Taruh alas sushi pada telenan, tempatkan lembaran nori, bagian mengkilap menghadap ke bawah, di atas alas. Sebaiknya tangan masih dalam keadaan basah untuk menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, sisakan 3 cm pada tiap sisinya. Taruh salmon dan alpukat pada bagian tengah nasi, tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga nori habis. Gunakan pisau tajam untuk memotong-motong sushi dengan tebal potongan 1,5 cm. Kemudain tarih di atas piring dengan kecap, wasabi, dan acar jahe sesuai selera.

Resep Masakan Sushi Sederhana

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis
Bahan :
– 20 sendok makan nasi pulen
– 2 box nori (rumput laut)
– 10 tetes cuka
– 2 sendok teh gula pasir
– 1 sendok teh garam
– 3 sendok makan air matang

Isi :
– 4 lembar daging asap
– 6 potong chicken nugget bentuk stik,goreng
– 1 buah timun, belah 4, buang polar tengahnya, rendam dengan kecap asin
– 1 buah wortel. belah 4, rebus, rendam dengan kecap asin
– 2 buah telur, dadar tipis-tipis jadi 2 lembar

Cara Membuat :

Larutkan cuka, garam dan gula dengan air, kemudian campur dengan nasi pulen hangat. Setelah itu aduk hingga rata.Siapkan selembar plastik 2 kg yang tahan panas, letakkan 1/2 adonan nasi tadi di dalamnya, tekan dan ratakan agar berbentuk lembaran pipih, kurang lebih 1/2 cm. Atur isi sushi, letakkan telur dadar, taruh diatasnya 2 lembar daging asap, timun, chicken nugget stik, wortel lalu gulung. Letakkan nori di atas lembaran adonan nasi pipih, balik dengan bantuan plastik dengan posisi nori di bawah, tekan-tekan agar nori lengkap dengan sempurna pada nasi. Letakkan gulungan isi sushi pada tepi lembaran nasi+nori tadi, kemudian mulailah menggulung dengan bantuan plastik tadi, padatkan. Buka plastik, potong golungan sushi dengan hati-hati setebal kurang lebih 2 cm. Setelah itu sushi siap disajikan dengan kecap asin atau wasabi jika sahabat suka.

Resep Sushi Praktis

Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis
Bahan :
– Nasi secukupnya
– 1 lembar nori atau rumput laut kering
– 1/4 timun, potong memanjang
– 1 buah sosis rasa ayam atau sapi
– 1 butir telur, kocok lepas dan buat dadar bulat lebar dan tidak terlalu tebal

Cara Membuat :

Siapkan penggulung sushi yang bersih, kemudian ratakan nasi dengan menggunakan gulungan tersebut hingga nasi menjadi padat. Setelah itu taruh nori pada atas nasi, sisihkan. Siapkan telur dadar yang telah dilebarkan sebelumnya, lalu susun sosis dan timun di atas telur dadar. Gulung isi sushi tersebut dengan menggunakan penggulung susho hingga nasi menjadi padat. Iris sushi dengan ketebalan sesuai selera. Untuk lebih mudah, sahabat juga bisa menyusun nori terlebih dahulu, kemudian nasi dan isian lainnya di atasnya. Untuk menambah kelezatan sushi, sahabat bisa menyajikan sushi dengan wasabi atau mayonaise.

Nah., itulah Cara Membuat Sushi Paling Enak dan Praktis semoga artikel ini bermanfaat selamat membaca dan selamat membuat dan mencoba di rumah.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Tasty Cupcake dan Menarik

author

Author: